3
Paypal merupakan salah satu alat pembayaran online yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membeli domain, sewa hosting dan sebagainya. Tapi punya saldo paypal tanpa dicairkan ke bank lokal kurang asik rasanya, karen itu kali ini saya akan berbagi pengalaman mencairkan dana paypal ke Bank lokal seperti BNI,BRI,BCA, dan bank yang saya gunakan adalah BRI.
Proses penarikan dana paypal ke bank lokal sebetulnya mudah selama kita sudah memasukan rekening bank ke akun paypal kita dengan benar.

Berikut ini Cara Mencairkan Paypal ke Bank Lokal

Penarikan kali ini saya lakukan cuma sedikit, maklum dana paypal lagi seret karena saya baru beli beberapa domain  dan pembayaran dari blogsvertise akan saya dapat akhir bulan nanti, dan masih harus menyisakan untuk bayar hosting dan keperluan transaksi online lainnya.
  1. Seteleha login ke paypal, pada tab “My Account“  pilih “Withdraw
    Withdraw Paypal
    Withdraw Paypal
  2. Setelah itu pilih “Withdraw founds to your bank account
    Withdraw Paypal Ke Bank Lokal
    Withdraw Paypal Ke Bank Lokal
  3. Kemudian, masukan jumlah yang ingin anda tarik dari paypal ke bank lokal (minimal $10)
    Withdraw Paypal Ke BRI
    Withdraw Paypal Ke Bank Lokal (BRI)
  4. Jika bank yang anda daftarkan lebih dari 1, pilih dulu ke bank mana dana paypal ingin anda transfer, dan jika ingin melihat berapa nilai tukar rupiah terhadap dollar, maka klik “Currency converter” dan jika sudah benar maka klik “Continue
  5. Setelah itu akan muncul konfirmasi seperti gambar dibawah ini:
    Pencairan Paypal ke BRI
    Pencairan Paypal ke BRI
  6. Untuk penarikan dana kurang dari Rp.1.500.000 maka akan kena biaya Rp.16.000.  Pada gambar diatas terlihat nilai tukar rupiah terhadap dollar adalah 9.012,21 per $1. Ini lebih bagus karena saat saya mencairkan sebelumnya $1 cuma dihargai Rp. 8.784,67. Waktu itu $75 cuma jadi Rp.645.850.
Ya begitulah proses transfer dana paypal ke renkening bank lokal, dan berdasar pengalaman saya, pencairan paypal ke bank BRI membutuhkan waktu 3-4 hari kerja.
Sumber : http://www.ogameslucky.com/cara-mencairkan-paypal-ke-bank-lokal

Post a Comment Blogger

  1. gan gimana kalo nama paypal beda sama nama rek. bank nya? apakah bisa withdraw juga?
    saya pake bri simpedes, mau withdraw tapi takut gak bisa

    ReplyDelete
  2. Coba, saja mungkin bisa hehe

    ReplyDelete

 
Top