0
Kabar gembira untuk pengguna Android Gingerbread, karena sekarang gingerbread dapat menikmati layanan BBM for Android. BBM merupakan instant messaging besutan Blackberry yang kini dapat dinikmati tidak hanya untuk pengguna ponsel Blackberry saja, kini sudah dapat dinikmati oleh user Android dan iOS. Sebelumnya, BBM for Android hanya mendukung sistem Android 4.1 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Namun kini pengguna Gingerbread sudah dapat menikmati.

Meskipun masih versi beta tapi teman-teman sudah banyak mencoba BBM ini di perangkat android 2.3, dan hasilnya sukses (berhasil). Saya juga mencobanya di android Cross A18, Galaxy Young, Galaxy Chat dan beberapa ponsel gingerbread lainnya. Bagi Anda yang ingin mencoba BBM for Gingerbread, pastikan anda melakukan langkah-langkah berikut :

Cara instal BBM for Android 2.3 Gingerbread Tanpa Root :

1. Pastikan bahwa ponsel Anda telah menggunakan Android 2.3.3 ke atas (Gingerbread)
  • Cara Mengecek : Pengaturan > Tentang Perangkat > Versi Software.

2. Kurangi aplikasi yang memberatkan RAM dan Memori Internal.

  • Aplikasi BBM membutuhkan banyak (RAM) dan (Internal), jadi usahakan agar menghapus aplikasi yang tidak begitu diperlukan.

3. Koneksi internet yang cepat

  • Pastikan sinyal Internet Anda pada jaringan 3G, Jika hanya terdapat jaringan EDGE, maka sinyal harus penuh. Karena pada saat pertama kali menjalankan BBM, aplikasi ini membutuhkan sambungan internet yang stabil.

4. Login dengan akun Blackberry ID yang sudah ada (Jika Perlu)

  • Terkadang sering terjadi kendala setelah Anda membuat akun BB ID, cara mengatasinya yaitu silahkan login dengan akun Blackberry ID yang sudah dibuat sebelumnya.

5. Mengatasi loading lama saat mengatur BBM

  • Buka Pengaturan > Manager aplikasi > carilah aplikasi BBM > kemudian jalankan perintah "Berhenti paksa/ Force Close" atau "Bersihkan data/clear data", jika belum bisa, ulangi kembali.

Nah, langsung saja karena mungkin anda sudah tidak bersabar hehe. Silahkan unduh file dibawah ini : 

Download BBM For Gingerbread Tanpa Root (100% Work!) :


Post a Comment Blogger

 
Top