1
JalanTikus.com, Situs Download Software dan Game Terlengkap
Jalan tikus, sebuah nama yang selalu memunculkan tanda tanya. Mungkin bagi Anda yang belum mengenalnya, ketika mendengar kata “Jalan Tikus” pasti anda bertanya-tanya, apa sih jalan tikus? Masa itu websitenya tikus? Mana mungkin ada jalan tikus di internet? Nah salah semua tuh sob :D. Hmm daripada salah persepsi, Metazo akan memperkenalkan sekaligus memberi ulasan tentang situs jalantikus.com Yuhu...dimari. Jalantikus.com merupakan salah satu situs download populer di dunia maya, yang menyediakan berbagai aplikasi, games untuk berbagai platform. Nah untuk saat ini, sudah tersedia untuk platform Windows dan Android. Tak lupa berbagai kategori software siap memanjakan aktivitas download Anda, seperti Social & Messaging, Utilities, dan berbagai kategori lainnya.

Jalantikus.com merupakan situs lokal yang bermarkas di Jakarta, berdiri pada bulan Mei 2012. Mengawali debutnya di dunia maya, Jalantikus booming lewat aplikasi buatannya yaitu Jalantikus Downloader. Asal mula situs Jalantikus bukanlah situs berbagi aplikasi, namun hanya sebatas sebagai ‘homepage’ bagi jalantikus downloader. Nah, seiring waktu berjalan Jalantikus merubah mata angin, bermetamorfosa menjadi sebuah situs download besar, yang telah menarik ribuan pengunjung setiap harinya.

Di dalam situs yang berjargon ‘Download Software, Games dan Aplikasi Android Gratis’ ini, kita akan disuguhkan lima menu utama, yakni :
Jalantikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal
1.    Software

Berisi berbagai perangkat lunak yang berlisensi gratis, untuk sistem operasi Windows dan Android

2.    Games

Permainan-permainan yang menarik dan tentu berlisensi gratis, untuk sistem operasi Windows dan Android

3.    Tips

Berbagai tips maupun tutorial unik yang bermanfaat untuk Anda

4.    Video 

Anda akan menemukan video-video trailer movie-movie terbaru
 
5.    Diskus 
Wahana untuk berbagi informasi dan tukar pikiran layaknya sebuah forum

Dua tahun Jalantikus mengudara, bersaing dengan situs besar lainnya tentunya bukan hal mudah. Persaingan ini amatlah ketat, kesalahan sedikitpun bisa membuatnya fatal. Maka dari itu diperlukan adanya ciri khas yang mampu menarik pengunjung, dan Jalantikus.com sudah mendapatkan itu. Dari nama situs saja sudah terlihat menarik, apalagi konten di dalamnya, pasti akan membuat pengunjung penasaran?
 
Dari segi penampilan, situs jalantikus.com tampil simpel namun padat, dengan balutan warna abu-abu dan hitam, membuatnya bak rumah yang minimalis, but wait its homepage' minimalis :D . Dari sudut kiri atas, terlihat logo jalantikus.com yang sejajar dengan deretan menu utama. Kemudian dibagian bawahnya terdapat kotak pencairan, yang akan memudahkan Anda ketika ingin mencari sesuatu. Tepat dibawah kotak pencairan sebuah slider yang berisi post-post tips terbaru dari Jalantikus.com. Kemudian menu-menu yang berisikan judul aplikasi, disusul kolom diskusi dan review. Nah, untuk seterusnya Anda bisa menjelajahinya sendiri.

Nah, untuk lebih mudahnya, metazo akan memberikan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Jalantikus.com
 
Kelebihan dari situs Jalantikus.com

-    Tampilan Bersih Tanpa Iklan
Biasanya ketika kita sedang browsing, kadang kita menemukan halaman web/blog yang berisi banyak iklan, terlebih bagi yang trafficnya tinggi. Namun entah mengapa di situs Jalantikus saya tak melihat iklan satupun. Padahal jika mereka pasangpun sebenarnya tidak begitu masalah. Namun, mungkin dari pihak jalantikus lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung.


Interface dari jika kita akses melalui browser PC tampil elegan, begitu juga saat kita akses melalui mobile, juga sangat keren!


-    Download Langsung Tanpa Menunggu

Tak sedikit situs download yang menggunakan hosting gratis untuk menampung file-filenya. Kemudian memendekkan link download ke situs seperti adfly, bitly dsb. Hal tersebut tentunya menjengkelkan, karena kita harus menunggu walaupun 5 detik, namun rasanya tetap menyebalkan. Lain halnya dengan Jalantikus, para pengunjung dapat mendownload software apapun secara langsung tanpa menunggu. Jalantikus menggunakan hosting sendiri, jadi anda bisa langsung klik untuk mendownload.

Download file secara langsung tanpa ribet

-    Tips yang Anti Mainstream

Jika biasanya kita menemukan aktivitas yang mainstream, nah di Jalantikus.com kita disuguhkan tips-tips yang anti mainstream. Anti Mainstream berarti lain dari yang lain, pokoke katen mbois dewe. Misalnya saja “Cara Mengetahui Judul Lagu yang belum kita ketahui” , yang kita tidak tahu saja bisa jadi tahu, tuh kan anti mainstream banget dah.

-    Loading situs yang Cepat

Menunggu adalah hal yang amat klise dan membosankan. Seperti halnya menunggu loading masuk ke sebuah situs yang terkadang membuat kita naik darah. Nah Jalantikus berusaha keras agar loading situs berjalan dengan cepat agar pengunjung nyaman. Menurut Pingdom Website Speed Test, Jalantikus memperoleh peringkat 80/100 karena proses loading yang hanya memerlukan 10.33s untuk 254 request dan ukuran halaman 1.7MB. Sedangkan jika kita tes dengan gtmetrix.com maka kita mendapatkan nilai yang sama 80 (Grade B).


-    Diskus, Memecahkan Masalah Bersama
Sering kali kita mendapati masalah seputar Windows, Android ataupun gadget. Biasanya kita langsung browsing di mesin pencari. Tapi terkadang apa yang kita tanyakan belum tentu terjawab. Nah Jalantikus.com menyediakan menu diskusi. Bagi Anda yang ingin berdiskusi bersama member dan admi jalantikus, Anda dapat bergabung cukup login dengan akun Facebook Anda.

Pengunjung dapat berdiskusi dengan pengunjung lain


-    Racikan SEO yang Mantap 

Jalantikus dalam hal ini memegang kendali, pasalnya goole page rank saja sudah page rank 3, dan alexa Indonesia di urutan 431. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa melihat grafik berikut :


Grafik Ranking situs JalanTikus.com versi www.prchecker.net


-    Konsep Long Scrolling dan Sticky Sidebar 

Mengapa saya masukkan pembahasan ini pada sub kelebihan, karena konsep long scrolling dan sticky sidebar merupakan konsep web desain yang terkini. Konsep ini sudah diterapkan di situs-situs besar, terutama situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Pinterest. Jadi ketika anda ingin melihat-lihat konten di Jalantikus, Anda seolah stalking di dalamnya, ya sama seperti jejaring sosial.

Konsep Long Scrolling diterapkan di situs-situs besar
Konsep sticky sidebar memang sangat elegan, jadi widget/menu yang ada di sidebar akan mengikuti scroll. Jadi kita tidak akan kehilangan menu saat kita menyelami situs Jalantikus.

-    Pembaharuan Konten yang Rutin 

Setiap hari jalantikus dikunjungi oleh ribuan visitor, tentunya yang mereka cari adalah konten yang terbaru. Dalam hal ini jalantikus telah memberikan sajian yang hebat dengan pembaharuan konten setiap hari. Jadi orang-orang takkan ingin melewatkan setiap momennya.

-    Konten yang disajikan adalah ‘Legal’

Kita biasanya menemui website download software yang berisi banyak software ilegal. Nah Jalantikus tidak demikian, jalantikus justru ‘berani’ menyediakan software-software legal. Mungkin bermaksud agar kita tidak terus bergantung pada software ilegal.

-    Pengunjung lebih dekat dengan Admin 

Rasanya kopi tanpa gula ketika kita keluar masuk situs tanpa interaksi. Maka dari itu, Jalantikus menjejali fitur yang mampu mendekatkan pengunjungnya dengan admin, yaitu tanya jaka. Pengunjung dapat bertanya kepada admin pada jam-jam yang telah ditentukan, jadi jika ada permasalahan atau masih bingung, pengunjung dapat bertanya kepada admin. 

Anda bisa langsung berkonsultasi dengan membuka chat di pojok kanan layar



Kekurangan dari situs Jalantikus.com
-    Ketiadaan Iklan
Biasanya sebuah website itu menghasilkan income bagi pengelolanya, yakni dari Iklan. Namun entah mengapa pihak Jalantikus tidak menampilkan iklan satupun dalam webnya. Kita bisa melihat dari atas hingga bawah, semuanya bersih tanpa iklan.

-    Minus Mirror Download 

Seiring ramainya pengunjung, terkadang server menjadi kelebihan beban, yang bisa menyebabkan pelayanan tersendat. Nah, keberadaan mirror atau cermin download dalam hal ini sangat diperlukan, namun di situs Jalantikus saya belum menemukan opsi mirror pada menu download.


Harapan untuk situs Jalantikus.com

  -    Wadah bagi Developer Lokal 
Semenjak kemunculan “Jalantikus Downloader”, dalam benak saya, saya berfikir bahwa Indonesia semakin maju di bidang teknologi. Namun dalam prosesnya, software luar lebih mendominasi dibanding buatan anak bangsa sendiri. Sehingga perkembangan software lokal terhambat.

Padahal sebenarnya Indonesia mempunyai potensi yang tinggi di bidang teknologi. Kita mempunyai sosok Jim Geovedi yang mampu mengendalikan satelit, kita juga mempunyai seorang yang telah menemukan konsep jaringan 4G, dan berbagai software-software yang kalah publikasi. Saya berharap Jalantikus kelak dapat menjadi wadah bagi software-software lokal untuk ‘showoff’ karyanya.

-    Review Pengunjung 

Rasanya ada yang kurang ketika saya melihat konten-konten di jalantikus. Saya merasa pengunjung juga berhak untuk memberikan ulasan seputar software yang telah ia gunakan. Karena pengunjung terkadang tidak ingin eksplor sendiri, mereka lebih suka untuk menunggu ulasan dari orang lain, bagaimana software bekerja. Namun jika tidak dimungkinkan, ulasan lebih mengerucut bagi pihak Jalantikus maupun professional.

-    Portal Download kelas Dunia

Situs besar akan semakin besar jika tidak ada kompetitor yang mengimbangi. Lantas sampai kapan sebutan situs besar akan goyah, jika paradigma masyarakat tetap statis pada suatu situs. Maka dari itu saya berharap situs Jalantikus.com mampu menjadi situs portal download sekelas Softpedia, Softonix, ataupun Cnet. Karena bukan tidak mungkin pengunjung akan lebih suka gaya unik yang ditunjukkan oleh jalantikus.


Pengalaman bersama situs Jalantikus.comDulu sekitar 2 tahun yang lalu, saya gemar download berbagai aplikasi. Ya, karena pada saat itu komputer saya baru. Ketika sedang mendownload, waktu itu belum punya modem jadi saya ke warnet. Saya download aplikasi yang saya cari, namun naas aplikasi download manager yang ada di warnet itu ternyata berbayar  (waktu trial nya habis). Disuruh memasukkan username password, saya tidak tahu harus bagaimana. Lalu saya browsing di suatu website entah saya lupa namanya. Saya menemukan downloader buatan lokal, hampir saja saya acuhkan namun kelihatanya menarik, lalu saya download saja “Jalantikus downloader” melalui browser. Saya install, walaupun fungsinya tidak selengkap downloader sebelumnya namun jalantikus downloader sudah membantu saya untuk mengunduh file-file yang saya cari tadi.

Tampilan Jalantikus.com dari masa ke masa
Tampilan Jalantikus.com dari masa ke masa

Saya tidak kapan tepatnya jalantikus berubah menjadi situs download aplikasi, yang jelas saya bangga melihat perkembangan situs jalantikus yang tak henti-hentinya melakukan perkembangan. Dari mulai tampilan tema hitam hingga abu-abu, yang sekarang diterapkan oleh jalantikus.

Kesimpulan

Kegiatan download-upload memang seperti sebuah keseharian yang tidak dapat dipisahkan dengan internet. Seseorang bisa mendownload apa yang ia cari, apa yang ia ingin miliki. Namun satu, mendownload software yang ilegal sebenarnya tidak baik untuk kita, karena developer akan menjadi malas untuk melanjutkan versi-versi selanjutnya, karena karya yang ia buat tidak dihargai sebagaimana mestinya.

Namun saya sarankan, mulailah sekarang mengurangi ketergantungan kita kepada software-software ilegal. Dengan menggunakan software legal kita dapat berfikir lebih jernih, bahwasanya membuat software tidak semudah mendownloadnya. Nah, dengan cara apa kita mencoba? Dengan mendownload software-software yang disediakan oleh Jalantikus. 100% gratis dan legal, tak kalah dengan software berbayar lainnya. Ayo guys, mulailah hidup barumu bersama
Jalantikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal

Tidak Cocok 
-    Jalantikus tidak cocok untuk mereka yang hobi download mp3, karena tidak tersedia =)
-    Jalantikus tidak cocok bagi mereka yang mencari perangkat lunak “crack, full version” , karena semuanya gratis kok. 

Sangat Cocok

-    Jalantikus sangat cocok bagi mereka yang menyukai originalitas
-    Jalantikus sangat cocok bagi mereka yang menyukai download cepat tanpa ribet
-    Jalantikus sangat cocok bagi mereka yang bingung mencari software bagus
-    Jalantikus sangat cocok bagi mereka yang kepo tentang hal-hal seputar teknologi
-    Jalantikus sangat cocok bagi penggila Android.


Biar sobat metazo tidak ketinggalan info, sobat bisa bergabung di fanspage dan twitter Jalantikus .com
- Fanspage Facebook Jalantikus
- Official Twitter Jalantikus

Post a Comment Blogger

  1. Hi Selina



    i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081








































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081

    ReplyDelete

 
Top