0
Situs Resmi Benny Wenda di Hack. Situs resmi pimpinan gerakan Papua Merdeka yang beralamat http://www.bennywenda.org/ akhirnya diretas pada 5 Mei 2013. Tidak jelas kapan kejadian ini berlangsung. Saat crew Metazo Blog mengakses pada jam 23.59 WIB situs dalam keadaan diretas. Dan terpampang sebuah tulisan "Hacked by Katonz ft Briankamikaze".


Situs Benny Wenda di Hack
Keadaan situs Benny Wenda ketika diretas

Benny Wenda adalah pemimpin suku Papua Barat dan pelobi internasional untuk kemerdekaan Papua Barat dari Indonesia. Dia tinggal di pengasingan di Inggris. Pada tahun 2003 ia diberikan suaka politik oleh pemerintah Inggris setelah melarikan diri dari tahanan sementara di pengadilan.

Dia adalah tokoh terkemuka di kancah internasional untuk gerakan kemerdekaan Papua Barat dan telah menjadi tamu khusus di Parlemen Inggris, PBB dan Parlemen Eropa sebagai wakil rakyat Papua. (wikipedia)

Sayup-sayup lagu Tanah airku berkumandang dalam halaman yang diretas. Terlihat gambar dua bocah yang sedang berlari di sawah. Dan salah satunya membawa sang saka merah putih. Tulisan sebelah atas gambar yaitu "Jayalah Indonesiaku". Dan dibawah gambar bertuliskan "WE ARE SURABAYA BLACKHAT TEAM"

Hacker disamping meretas, mereka juga meninggalkan pesan kepada Benny Wenda :

WE ARE INDONESIAN PEOPLE, GIVE BACK OUR WEST PAPUA BENNY! THIS IS WARN FOR YOU!


yang artinya Kami adalah rakyat Indonesia, Kembalikan Papua Barat Kami, Benny! ini adalah peringatan untukmu. Mungkin ini peringatan untuk orang-orang yang ingin memecah belah nusantara. Walaupun diungkapkan melalui dunia maya.

Post a Comment Blogger

 
Top