0
Cara Mempercepat Loading Opera Mini
Opera mini merupakan browser Internet yang dikhususkan untuk perangkat mobile seperti HP, Smartphone dan sebagainya. Dan Indonesia merupakan pengguna Opera Mini terbanyak di dunia. Luar biasa bukan? Nah kali ini metazo akan berbagi cara untuk mempercepat Loading Opera Mini agar lebih cepat.

Keuntungan memakai trik ini :

  • No Loading
    Maksudnya yaitu ketika anda sedang facebookan lalu anda ingin ( update status, akan berkomentar, mengirim pesan) lalu anda klik ok, tentunya sebelum klik share akan loading terlebih dahulu ,,, entah itu 5 kb,10 kb, atau 14 kb. Namun dengan menggunakan trik ini tidak akan terjadi seperti itu ( setelah menulis " status / komentar / pesan " langsung dapat klik share, tanpa adanya loading terlebih dahulu ).

  • Jumlah Penggunaan Bandwidth Menurun (hitungan Kb menurun)
    Maksudnya kb ialah kilo byte. Misal kita akan login ke account twitter kita dan tentunya tertera jumlah kb. Contoh : kita ingin login ke facebook dan tertera diloading 10 kb. dengan trik ini kita memasuki situs yang sama dapat berkurang menjadi 7 kb atau bisa lebih kecil lagi.

    Nah untuk mempersingkat postingan saya langsung saja,

    Dipraktekan pada Opera Mini versi 4.3
    1. Buka Opera Mini anda.
    2. Masukan about:config didalam addresbar kalau tidak tau maka tinggal ketik #1 dan masukan about:config ( ingat tanpa http://www. maupun ".com).
    3. Carilah tulisan site patches and user-agent masking [ yes ] dan dirubah menjadi site patches and user-agent masking [ no ] dan bisa juga yang sebelumnya [yes] dibuat menjadi [no] smua

Post a Comment Blogger

 
Top