0
Cara Seting Domain Gratis Dot Asia ke Blogspot
nih buat agan-agan yang sudah dapat domain gratis dot asia , tp tidak tau cara setting domain nya menuju blogspot.
nih saya dapat thread dari forum www.adsense-id.com , langsung aja baca cara nya di bawah ini.
LANGKAH PERTAMA
Setelah agan berhasil mendapatkan domain .asia gratis dari hxxp://www.crazydomains.com.au/, langkah awal yang perlu agan ambil adalah mengunjungi situs hxxp://freedns.afraid.org/ kemudian silahkan Sign Up dulu untuk membuat akun disana lalu buka email agan untuk aktifasi akun tersebut.

LANGKAH KEDUA
Setelah aktifasi akun (masih dlm posisi login di hxxp://freedns.afraid.org/) silahkan klik menu Domains pada menu For Members: , kemudian add domain agan dengan menambahkan nama domain di kotak isian Domain: tanpa mencantumkan www contohnya domainagan. asia lalu klik tombol Submit.




LANGKAH KETIGA
Setelah muncul pesan “Domain domainagan. asia has been added to the system.” Kemudian klik menu Domains lalu atur domain yang telah disubmit tadi dengan mengklik tulisan [ Manage ] yang terletak disamping kanan nama domain agan





LANGKAH KEEMPAT
Klik tulisan [ add ] disamping kanan tulisan contact owner), lalu pada isian Destination ganti dengan 216.239.34.21 selanjutnya klik tombol Save. Ulangi langkah ini 2 kali lagi tapi pada isian Destination diisi dengan 216.239.36.21 dan 216.239.38.21 terus untuk mengatur CNAME silahkan agan klik pada tulisan _www.domainagan.com yang disampingnya terdapat tulisan Not Yet Configured. Selanjutnya ganti pilihan Type menjadi CNAME, sedangkan pada Destination silahkan agan isi dengan ghs.google.com dan terakhir klik tombol Save. Untuk hasilnya silahkan agan lihat gambar di bawah ini!















LANGKAH KELIMA
Silahkan agan login ke hxxp://www.crazydomains.com.au/ lalu klik menu Manage Domains dan pilih domain yang akan agan setting. Setelah muncul halaman Manage Domains, klik tulisan Update Name servers lalu hapuslah ns1.crazydomains.com dan ns2.crazydomains.com dengan meng-klik tulisan x Delete yang berada disebelah kanannya. Selanjutnya isi Host Name untuk Name Server 1 sampai 4 dengan ketentuan sebagai berikut:

Name Server 1 : ns1.afraid.org
Name Server 2 : ns2.afraid.org
Name Server 3 : ns3.afraid.org
Name Server 3 : ns4.afraid.org

Jika sudah selesai, silahkan agan klik tombol Add Name Server yang berada di pojok kanan bawah. Untuk hasilnya silahkan agan lihat gambar di bawah ini!
 


LANGKAH KEENAM
Langkah ini merupakan langkah terakhir yaitu kostum domain di blogspot (tampilan baru). Setelah login silahkan agan klik menu Setting lalu perhatikan pada kolom Publishing, di bawah Blog Address ada tulisan + Add a custom domain Point your own registered domain to your blog. Silahkan agan klik tulisan + Add a custom domain lalu klik link yang bertuliskan Switch to advanced settings, pada Advanced settings silahkan agan masukkan nama domainnya dengan menambahkan www. di depan nama domain tersebut (contoh: www. domainagan .asia), setelah itu klik tombol Save. SELESAI

Sumber :www.adsense-id.com

Post a Comment Blogger

 
Top