2
Sebelumnya saya berterima kasih banyak kepada ISK- Info Seputar Kudus, sumber berita “gado-gado”nya masyarakat Kudus hehe yang telah menyelenggarakan perlombaan ini. Yaps, hari ini ialah tanggal 3 juni 2014, merupakan satu hari setelah pengumuman lomba diadakan. Its wonderful day you know. Saya sangat mengapresiasi ISK yang sudah 'berani' mengadakan ivent yang berhadiah fantastis ini, kalo tidak salah hampir 5 juta lebih. Ya nilai yang sangat fantastis dan sangat manarik bagi para blogger, terlebih saya yang masih duduk di bangku sekolah hehe bisa buat nambah uang jajan. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, karena saya harus menelan pil pahit, karena saya tidak berhasil menorehkan juara. Tak apa, saya harus berlapang dada. Namun kekecewaan itu berbuah curiga, karena berbagai ketidakjelasan admin. Maka dari itu saya menulis disini, untuk sekedar mengungkapkan kegelisahan hati saya.

Sebelum saya menarik banyak bukti mencengangkan, saya akan memberikan sedikit prolog mengenai lomba blog ISK ini. Pada tanggal 24 April 2014 ISK mengumumkan ivent yang berhadiah fantastis, juara pertama saja mendapatkan uang sebanyak 1,5 juta. Entah siapa yang memberikan donasi pada mereka. Yang jelas, perlombaan ini sangat menarik, terutama bagi saya sendiri.

Dalam infonya 10 pendaftar artikel pertama akan mendapatkan pulsa 50K secara langsung. Yahaha sontak hal itu membuat saya bersemangat untuk menulis secara cepat kilat. Dan tidak lebih dari 2 jam, tulisan saya sudah jadi. Lantas langsung saya kirim :)

Tiba-tiba, dalam form pengiriman formulir pendaftaran saya merasa ada kejanggalan,  karena disana tak ada form untuk memasukkan alamat email, facebook ataupun twitter. Mereka hanya menyediakan nomor HP dan alamat. Padahal, biasanya dalam lomba blog secara online seperti ini biasanya penyedia lomba berkomunikasi dengan peserta melalui email atau jejaring sosial lainnya. Namun entah sebab apa atau istilahnya pengalaman pertama mereka, menjadikan mereka mungkin “lupa” atau sengaja tidak menyediakan opsi itu, ya saya positif thinking saja.

Setelah saya kirim, saya menunggu sejenak, menunggu pulsa 50K masuk ke HP saya. Oh ternyata sampai saya terlelap pun pulsa tak kunjung masuk. Ya saya berfikir saya sudah telat 10 besar pengirim tercepat, namun karena saya masih terngiang-ngiang dengan tulisan “Dikirim secara langsung” saya menjadi merasa janggal lagi. Padahal saya mengirim artikel sangat cepat lho melebihi kecepatan saya berkedip wkwkw, tapi entah mengapa tulisan "secara langsung" terasa membohongi saya. Namun sekali lagi, saya positif thinking.

Hari demi hari, peserta lomba mulai menunjukkan geliatnya, mereka sudah membagikan artikel mereka di FP dan Twitter ISK dengan hastagh #AkuDanKudus. Saya bangga sekali,  banyak kompetitor lain yang saya anggap sangat bagus, ya sekali lagi saya positif thingking. Semoga saya mendapatkan juara wkwk maklum peserta, masih pelajar lagi, ah abaikan hehe.


Lomba ini ditutup pada tanggal 24 Mei 2014, dan penjurian dilaksanakan selama 1 minggu, tepatnya hingga 2 Juni 2014.

Nih mulai masuk ceritanya, siap-siap tegang dan beli popcorn yang buanyak ya lur sedulur :D wkakakak. Ekhem! tanggal 2 juni adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta lomba blog ISK. Namun sekali lagi, seharian orang-orang banyak bertanya kapan pengumuman dilaksanakan, namun admin bungkam, tak menjawab kapan pengumuman itu dilaksanakan. 
Lomba Blog Info Seputar Kudus
Pagi, siang, sore berlalu, terbitlah malam malam yang akan menyelesaikan tanggal 2 juni. Karena banyak yang bertanya kepada admin di FB, saya mencoba bertanya lewat twitter, barangkali admin mau merespon. Dan akhirnya saya 'mencoba' mention mereka. Mereka menjawab dengan lagak yang menurut saya itu aneh “baru diseleksi, karena blognya bagus2 lur” ini merupakan statement yang sangat aneh bin gaje bin mbuh kok ngono, di penghujung malam 2 juni penilaian blog TERNYATA belum selesai. Padahal penjurian lomba ini mempunyai waktu yang sangat panjang, 1 pekan bro, satu pekaannn. Namun sekali lagi, saya positif thinking, mungkin admin sedang sibuk meliput berita :D


Pukul 21.00 sudah berlalu, dan saya masih teringat dengan jawaban ambigu admin ISK di twitter. Lalu saya kembali browsing di internet hingga akhirnya pengumuman itu dilaksanakan. Ciat XD juara 1 2 3 sudah ada, beserta 10 peserta pengirim pertama. Its wow, oke akurapopo.

Saya sebagai peserta lomba hanya bisa tersenyum karena malam itu tak tercantum nama saya dalam pengumuman itu. Namun entah mengapa saya tiba-tiba curiga dengan 3 nama pemenang itu. Sangat asing dan mencurigakan. Karena saya sangat menyukai hal-hal yang berbau meneliti, ya saya rela waktu saya habis untuk meneliti kejanggalan ini. Hmmm..challenge accepted

Saya langsung browsing dengan semua search engine baik itu google maupun yang lain, sampai saya cari di facebook, Twitter , pokoknya saya mengerahkan segala cara. Alhasil NIHIL LUR tak ada satupun akun yang nyangkut dengan orang-orang pemenang lomba ISK. Saya tetep positif thinking, mungkin mereka anonymous, yang gak mau tenar di dumay wkwk

Karena malam sudah mulai menghadirkan rasa kantuk, saya melanjutkan destinasi ke alam mimpi. Hingga akhirnya saya terbangun dan kembali menjalankan aktifitas. Seusai itu saya fesbukan..biasalah anak muda :D Saya stalking di FP ISK, karena saya masih penasaran sama juaranya. "Jarang nongol kok bisa juara sih hehe" pikir saya. Saya melihat admin sedang meng-share statusnya tentang juara perlombaan. Ada beberapa orang yang berkomentar “ siapa juaranya miin?” “boleh lihat blognya para juara min?” dan lain sebagainya, namun admin tetep bungkam (mungkin sibuk CFD ya, positif thingking), dan hanya menyisakan jawaban yang ambigu yaitu “nanti pada saatnya kita posting lur ...”

Lomba Blog Info Seputar Kudus


Pada saatnya itu kapan ya? Ini sama sekali tidak transparan bagi saya. Hmm seoalah-olah perkataan admin mengerucutkan dugaan saya bahwa blog-blog juara itu cuman blog akal2an buatan admin ISK sendiri. APAAAAAA =_____=

Karena saya geram dengan bungkamnya admin yang tidak kunjung menunjukkan blog-blog pemenang, maka saya cari sendiri manakah blog-blog yang menang itu. Ya seperti tadi, saya memakai berbagai cara untuk mencari jalan terang dari kejanggalan-kejanggalan yang saya rasakan.

Berikut yang saya dapatkan dan akhirnya saya simpulkan.
http://fajarfarizky.blogspot.sg/2014/05/tumbuh-di-kota-santri-adalah-hal-yang.html
http://abimanyujavaskastara.blogspot.sg/2014/05/aku-dan-bupati-kudus-musthofa-wardoyo.html
http://andreatingtong.blogspot.sg/2014/05/kudus-kota-ramah-lingkungan.html
Lomba Blog Info Seputar Kudus




1.       PARA JUARA SEBENARNYA TAK ADA, FIKTIF BUATAN ADMIN ISK BELAKA

Saya sering stalking di wall ISK dan timeline ISK di twitter, saya scroll down hingga saya mendapati orang-orang yang membagikan artikelnya untuk menggali dukungan demi memenangkan lomba ini. Saya melihat, mengamati blog mereka serta mem-bookmark siapa saja yang ikut. Namun ternyata saat pengumuman lomba, tak ada satupun dari orang yang saya kenali, orang yang promosi di wall ISK ada di 3 besar itu. 


Nah, saya kan sudah mendapati blog-blog yang saya yakini adalah blog yang juara, maka saya mencari seititik informasi yang tersedia di blog itu. Saya dapati foto-foto pemilik akun blog yang ada di google+nya dan TERNYATA semuanya foto palsu, asal comot dari internet, alias bukan foto asli, hmmm kejanggalan yang sangat mengerikan lur. Biasanya ya lur, kalau orang buat blog itu biasanya narsis dikit lah, minimal ngasih foto terkerennya di blog, atau menautkan akun jejaring sosialnya. Lah ini tidak ada sama sekali.



2.       BLOG-BLOG DIBUAT SETELAH DEADLINE TANGGAL 24 MEI
Karena saya sudah curiga maka saya lanjutkan analisis saya, saya melihat info page pada halaman artikel blog-blog juara tertulis dengan angka yang besar, 25 Mei, 28 Mei, dan 3 Juni (mungkin karena blognya update artikel baru). Padahal jika tidak ada pengubahan isi dari artikel ataupun pembaharuan artikel, tanggal pengeditan takkan berubah. Hasil ini sangat mencengangkan dan tak ada satupun dari 3 blog itu yang dibuat sebelum tanggal 24 Mei. PELANGGARAN BERAT LUR, SUDAH TELAT KELEEUS






3.       TULISAN 1000% COPAS DAN CAMPUR ADUK BERBAGAI SUMBER

Saya sudah diambang amarah lur, ketika melihat blog-blog juara ini memperlihatkan kejanggalannya lagi. Saya kemudian mengecek keaslian artikel dari blog-blog juara itu, hasilnya mencengankan. Semua hasil copy paste dari blog dan web lain. Dan tak tanggung-tanggung, satu artikel penuh pun dimasukkan dalam blog itu dan di mixer dengan artikel lain. EMANG SAYA GAK TAU APA :p INI PELANGGARAN GAK? Kalo pengen test, coba kopi satu paragraf lalu cari di google misalnya, nanti keluar hasilnya.



4.       PENGUNJUNG YANG MENCURIGAKAN

Hmm, saya berhasil mendapatkan blog-blog pemenang itu. DAN hal yang saya dapati yaitu statistik pengunjung baru 13, artinya blog itu baru saja dibuat, tak mungkin seseorang pembuat blog tidak melihat blognya dan asal langsung publish. Begitu juga dewan juripastinya berputar-putar untuk melihat keseluruhan blog itu sampai ke suduyat-sudutn. Namun sekali lagi ini mencurigakan, sangat mencurigakan.

 



5. PEMENANG TIDAK PERNAH SHARE DENGAN HASTAGH #AKUDANKUDUS


Para pemenang fiktif itu hanya buatan admin ISK menurut saya, jadi takkan ada akun-akun mereka di dunia maya, kecuali admin sendiri  membuat akun-akun itu. Hahahahaha. Kalaupun ada, itu sangat kecil, karena nama yang mereka buat itu terlalu tidak pasaran, jadi pencarian sangat mudah dilakukan. 


Begitulah cerita singkat yang mungkin akan memberikan pencerahan bagi para peserta lomba lain :D

Post a Comment Blogger

  1. andrea tingtong sama dengan http://ikutanlombabiarmenang.blogspot.sg/2014/05/kudus-kota-ramah-lingkungan.html

    ReplyDelete
  2. Hi Selina



    i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081








































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081

    ReplyDelete

 
Top