0
Kota yang indah adalah kota yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan pada para penduduknya. Kenyamanan kota bisa meliputi cuaca, karakteristik penduduk dan fasilitas yang bisa di dapat oleh penduduk yang mendiami kota tersebut. Dalam segi keamanan bisa ditinjau dari tingkat kriminalitas, intensitas bencana dalam kota tersebut dan kondisi letak geografis kota itu sendiri.

Berbicara tentang letak geografis kota ternyata di dunia ini terdapat beberapa kota yang memiliki letak geografis yang sangat ekstrim seperti berada di atas tebing, disamping jurang dan masih banyak lagi letak kota yang sangat ekstrim. Bila Anda sudah penasaran, berikut akan kami sajikan artikel kota-kota berlokasi ekstrim yang ada di dunia.

1. Ronda



Kota ekstrim pertama adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Malaga negara Spanyol bernama Ronda. Melihat gambar dari kota Ronda saja sudah terlihat menyeramkan apalagi bila Anda berada di kota Ronda sendiri. Kota Ronda dibangun diatas pegunungan yang tingginya mencapai 760 meter dari permukaan tanah. Kota Ronda yang arsitekturnya dipengaruhi oleh bangsa Romawi ini dipisahkan oleh sungai Guadalevin yang membagi Ronda menjadi 2 bagian. Kota Ronda adalah salah satu kota yang bersejarah di negara Spanyol karena di kota Ronda lah adu banteng yang terkenal itu muncul. Arena tempat adu banteng yang tertua pun masih terdapat di dalam kota Ronda.

2. Acapulco


Acapulco adalah sebuah kota yang sangat ekstrim dam eksotis yang berada di Meksiko. Acapulco sendiri dibangun di tebing yang berada di dekat laut. Kota Acapulco yang terkenal sebagai kota resort pada sekitar tahun 1950 ini adalah sebuah kota yang sering digunakan tempat liburan bagi para bintang hollywood dan para milyuner. Tidak hanya pemandangan eksotis dan ekstrim saja yang ditawarkan di kota Acapulco ini namun di kota Acapulco juga akan disajikan atraksi para penyelam yang melompat dari atas tebing kota Acapulco menuju lautan dangkal yang luas. Meskipun berbahaya namun para penyelam ini sudah profesional dan sudah melakukannya sejak lama.

3. Santorini


Kota Santorini adalah sebuah kota penuh warna yang berlokasi di sebuah pulau Vulkanik di gugusan pulau-pulau di Cyclades negara Yunani. Penuh warna karena di kota Santorini banyak disajikan pemandangan-pemandangan indah seperti pemandangan matahari terbenam yang apik, rumah-rumah dengan design unik yang penuh warna dan tentu saja pemandangan berbahaya tebing yang dibawahnya terhampar luas lautan. Tidak hanya itu saja yang membuat ekstrim, namun di kota Santorini ini juga terdapat gunung berapi yang masih aktif.

4. Rocamadour



Terletak di atas ngarai di sungai Alzou, barat daya Perancis lah desa Rocamadour berada. Rocamadour adalah sebuah desa yang dibangun pada abad 12 karena meledaknya revolusi Perancis. Rocamadour dibangun hingga sisi tebing yang seolah-olah tidak memiliki tempat untuk berpijak. Rocamadour saat ini banyak dikunjungi oleh peziarah dan wisatawan untuk menghormati orang suci legenda setempat bernama Santo Amador yang pernah bertapa di desa Rocamadour ini. 

Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1038725-kota-kota-dengan-lokasi-paling-extreme-di-dunia.html

Post a Comment Blogger

 
Top