1
Pemenang Lomba Foto Pilbup Kudus dan Pilgub Jateng
Pemenang Lomba Foto Pilbup Kudus dan Pilgub Jateng – Dari ajang perlombaan Foto Pemilu bertajuk “Sorotan Lensa Pemilu Bersama Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus 2013” yang diselenggarakan KPU Kudus beberapa waktu lalu diikuti 60 peserta.

Puluhan peserta ini memiliki latar belakang yang beragam. Ada yang masih pelajar, mahasiswa, umum, bahkan wartawan. Menurut Bandelan Amaruddin, wartawan senior yang juga juri,karya foto yang dilombakan banyak yang menarik.

Tapi sayang, dari puluhan karya foto pemilu itu harus dipilih empat saja yang paling menarik. Adalah Eko Juliyanto, yang melombakan karya fotonya berjudul “Sosialisasi Pemilukada kepada pemilih berkebutuhan khusus” berhasil memikat juri. Dengan nilai 240 meraih Juara I (satu).

“Menurut kami foto ini sederhana, namun unik dan mampu bercerita bagaimana seorang tuna netra namun memiliki semangat tinggi dalam ajang pemilukada,” terang Bandelan. Selain itu, jelasnya, komposisi dan sudut pandangnya tepat.

Foto dengan judul "Pemilihan Umum sebagai Sarana Pembelajaran Demokrasi" oleh Abid Mufthi Fauzi berhasil memeroleh Juara II dengan nilai 220. Juara III diraih Noor Akhid, berjudul "Bebas Memilih Sangat Rahasia" dengan total nilai 195.

Sedangkan, Foto “Kampanye Dini” karya M. Saiful Riza mengumpullkan nilai 180 berhak mendapatkan Juara harapan. Selamat bagi anda yang memenangkan perlombaan foto ini.
Pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai yang akan diserahkan pada Jum’at (7/6) nanti. Pemenang dapat mengambil hadiah di kantor KPU Kabupaten Kudus.

Juri yang menilai dalam perlombaan foto ini adalah Bandelan Amaruddin (Pewarta Tempo), Vincentius Kharisma (Fotografer professional), dan M. Fahzumi (Forum Fotografi Kudus).
Eni Misdayani, Divisi Sosialisasi KPU Kudus, mengatakan Lomba Foto Pemilu ini diadakan dengan tujuan menambah daya tarik Pemilu. “Lomba foto ini merupakan sosialisasi Pemilu, agar partisipasi pemilih meningkat,” jelasnya.

Senada dengan Eni, Bandelan juga mengungkapkan ajang seperti lomba foto ini mampu menambah antusiasme warga terhadap Pemilu Bersama Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus 2013 ini. (AR/ES)

Sumber : kpukudus.com

Post a Comment Blogger

  1. It's very straightforward to find out any matter on net as compared to books, as I found this post at this website.

    Look into my web-site natural cellulite treatment

    ReplyDelete

 
Top